Pages

Labels

Labels

Template Information

Selasa, 08 September 2015

Curug cantel

Curug cantel


    Salah satu keindahn yang tersajikan di kabupaten Tegal ialah curug cantel, terletak di desa Sigedong kec bumijawa. Curug tersebut  masih sangat deras air terjunnya dari ketinggian skitar 20m,airnya pun terbilang sangat dingin. Meskipun demikian rasanya tidak menghalangi niat untuk tetap bermain dengan airnya yang berisik tapi menenangkan. Setelah pikiran disibukan dengan rutinitas sehari-hari curug cantel ini sangat cocok dijadikan pilihan untuk melepas penat dengan segala pesona alamnya yang ramah menyapa setiap pengunjung.
     Curug cantel tidaklah sulit ditemukan,jika dari arah tuwel kemudian kantor kec bumijawa belok kiri lalu belok kanan lurus terus mengikuti jalan sampai tiba di jembatan besar,disitulah para penduduk lokal dengan senang hati memberi tahu letak curug cantel tersebut,selain itu juga tersedia tempat parkir yang aman. Jadi tidak usah khawatir dengan kendaraan bawaan.
     Sekitar 15 menit pengunjung bisa jalan kaki menuju curug cantel,memang cukup jauh dan penuh dengan bebatuan perjalanan yang harus ditempuh. Tapi itu tidak seberapa dengan keagungan Tuhan yang memanjakan mata disepang jalan yang dilalui,dan akan lebih tidak seberapa lagi jika sudah sampai di air terjun curug cantel,terbayarlah sudah rasa cape berjalan kaki menuju curug cantel.
Gemericik air yang jatuh dari atas diantara bebatuan yang menjulang tinggi dan hijaunya suasana alam disekitar patut kita jaga dengan tidak coret-coret apalagi membuang sampah sembarangan. Marilah kita lestarikan keindahan alam yang masih ada.



   

1 komentar:

  1. selesai ke curug cantel, pulange mampir di Bakso Upin Ipin (Pandhawa Allshop) hehehee

    BalasHapus

 

Blogger news

About